Menu Navigasi

Kamis, 21 Maret 2013

EKSKUL

Sekolah El Shaddai memberikan beberapa pilihan, untuk memenuhi kebutuhan ekstra belajar. Tentunya disesuaikan dengan bakat maupun minat dari anak. Tanpa megesampingkan keinginan dan kerinduan orang tua, untuk memberikan bimbingan dalam memilih jurusan ekstra kepada anak-anaknya. Adapun pilihan kegiatan ekstra tersebut adalah:

    1. MEWARNA
    Anak dibimbing dan di ajak untuk memberikan/mengoreskan warna-warna pada sebuah media mewarnai. Supaya setiap anak dapat berkreasi dalam mengaktualisasikan imajinasinya. 

    2. TARI TRADISIONAL
    Dalam dunia modern ini, tari tradisional tetap ditanamkan. Agar setiap anak didik dapat merasa memiliki budaya asli indonesia. Dengan cara menarikan beberapa tari daerah nusantara.
 
    3. MODERN DANCE
    Tanpa mengurangi rasa patriotisme. Anak-anak juga diberikan pilihan untuk mempelajari beberapa gerakan tari modern.
 
    4. ANGKLUNG
    Salah satu kesenian musik tradisional asli Indonesia ini juga diajarkan kepada anak-anak, terutama pada usia dini. Baik dari KB, TK maupun SD.
 
    5. GITAR
    Bentuk alat musik petik yang satu ini bukan merupakan kesenian wajib, namun tidak ada salahnya kalau setiap anak juga dapat mempelajarinya. Karena hampir setiap orang dapat memainkan alat musik ini.
 
    6. BOLA BASKET
    Kegiatan olah raga modern ini sangat bagus untuk dikembangkan dan diajarkan bagi anak-anak. Jenis olah raga yang tidak gampang untuk dimainkan. Oleh sebab itu kegiatan ekstra satu ini sangat dianjurkan bagi anak-anak agar mereka semakin memahami arti penting berolah raga.
 
    7. SEPAK BOLA
    Siapa yang tidak kenal jenis olah raga ini. Dari belahan dunia manapun pasri sangat mengenal jenis olah raga ini. Tapi, demi sebuah kekompakan dalam bermain. Hal-hal prinsip harus tetap diajarkan supaya setiap anak dapat memahami dan memainkan sepak bola dengan baik dan benar.
    
    8. VOCAL
    Setiap peserta di ajak untuk menyanyikan lagu daerah maupun lagu-lagu lainnya. Supaya setiap anak dapat belajar bernyanyi dengan mengunakan tehnik yang benar.
 
    9. ROBOTIK
    Salah satu bentuk pengajaran yang mengajarkan kreatifitas adalah robotik. Karena anak akan berfikir bagaimana menyusun sebuah rangkaian agar dapat disatukan menjadi sebuah karya seni yang bagus.

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar